Jual Blue Safir Srilanka Asli Di Medan
Jual Blue Safir Srilanka Asli Di Medan
September 25, 2018
Perbandingan Batu Permata Ruby dan Safir
Perbandingan Batu Permata Ruby dan Safir
September 26, 2018

Tips Membeli Batu Permata Online

Tips membeli batu permata di toko batu permata online

Tips membeli batu permata di toko batu permata online

Batu permata asli berasal dari alam yang terbentuk secara alami dan benar-benar tak ada campur tangan manusia dalam pembuatannya, kecuali yang telah dipotong, dibentuk hingga dipoles. Nah, batu permata yang terdapat pada sebuah perhiasan, umumnya telah dibentuk dan dipoles oleh para pengrajin batu permata itu sendiri.

Batu permata asli memiliki bentuk yang lebih alami, layaknya sebuah batu yang masih berbentuk bongkahan. Namun, untuk membuat penampilan batu permata lebih cantik, para pengrajin umumnya akan memotong dan memoles batu hingga memiliki bentuk yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Namun Tidak semua jenis batu permata berharga, walaupun batu permata tersebut asli. Begitu pun dengan ukurannya, berharga atau tidaknya suatu batu permata asli tidak ditentukan dari besar atau kecilnya batu tersebut. Biasanya, batu permata memiliki harga yang tinggi jika batu tersebut alami dan langka.
Layaknya dunia industri, Semua tergantung pada banyaknya permintaan membuat harga suatu barang menjadi naik, begitu pun sebaliknya. Sebagai contoh, kita akan membandingkan dua batu permata berwarna merah:

  • Rubi alami, merupakan jenis batu permata dengan kualitas yang baik dan langka, permintaan konsumen pun selalu tinggi untuk batu permata rubi. Pada beberapa daerah yang mengalami konflik politik, batu permata rubi mengalami penurunan permintaan.
  • Garnet merah, merupakan batu permata merah yang tidak kalah cantik dengan rubi, namun garnet merah bukan termasuk batu permata yang langka. Karena itulah, sebuah batu garnet merah dengan kualitas yang baik memiliki harga yang lebih murah daripada rubi dengan kualitas yang sama.

Batu permata sintesis memiliki bentuk fisik, kandungan kimia, dan kualitas optik layaknya batu permata asli, namun batu permata ini dibuat di laboratorium. Kini, Anda dapat menemukan berbagai batu permata sintesis dari beberapa batu permata populer, misalnya saja berlian. Beberapa batu permata sintesis yang dibuat beberapa tahun yang lalu cenderung lebih mudah dideteksi oleh para gemolog karena seringkali terlihat terlalu sempurna. Akan tetapi, batu permata sintesis yang lebih modern sangatlah sulit diindentifikasi karena terlihat lebih natural.

Perhiasan yang menggunakan batu permata sintetis pun bisa menghasilkan kualitas yang sama indahnya dengan batu permata asli. Selain itu, batu permata sintetis tentunya memiliki harga yang lebih terjangkau daripada yang asli ,Namun kualitas dan ketahanan nya pasti dibawah Batu Permata yang Asli. Jadi, hal ini akan tergantung pada pilihan Anda, apakah Anda akan membeli batu permata yang asli atau sintetis?

Saat Anda akan membeli batu permata asli, pastikan untuk membelinya pada orang atau perusahaan yang terpercaya, terutama jika batu permata tersebut dilabeli kata ‘alami’. Anda juga perlu memverifikasi batu permata tersebut pada laboratorium yang Anda ketahui. Bagi anda yang memang Hobi sekali Batu Permata ada baiknya anda banyak membaca lagi tentang Batu Permata baik itu kandungan nya maupun kualitas Batu Permata itu sendiri.

(Visited 42 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *