Tips Penting Sebelum Membeli Batu Permata
Tips Penting Sebelum Membeli Batu Permata Asli
October 6, 2019

Manfaat Batu Giok Dan Cara Mengetahui Keasliannya

Manfaat Batu giok

Ada banyak manfaat batu giok yang belum diketahui oleh banyak orang. Bahkan bagi orang awam, membedakan batu giok asli dan batu giok palsu sangatlah sulit. Nah, di artikel kali ini kita akan membahas apa saja manfaat dari batu giok tersebut dan tips membedakan batu giok asli dan palsu.

Batu giok merupakan sejenis batu permata yang memiliki beberapa jenis yang berasal dari berbagai daerah, seperti Tiongkok, Birma, dan juga Indonesia. Biasanya batu giok bewarna hijau dan ada juga yang bewarna merah yang memiliki nilai kekerasan yang tinggi. Batu giok banyak digunakan sebagai ornamen dan fashion yang memiliki nilai keindahan bagi si penggunanya. Tidak heran jika banyak orang yang suka menggunakan batu giok, terutama saat dijadikan sebagai aksesoris gelang, kalung dan sebagainya.

Saat ini ada beberapa macam atau jenis batu giok yang populer seperti :

  • Batu Giok Lumut
    Batu giok Lumut
  • Batu Giok Solar
    Batu Giok Solar
  • Batu Giok Tangiwai
    Batu Giok Tangiwai
  • Batu Giok Inanga
    Batu Giok Inanga

Manfaat Batu Giok

Batu giok selain digunakan sebagai perhiasan, ternyata juga banyak digunakan untuk kesehatan. Hal tersebut dipercaya karena pada batu giok terdapat ion-ion positif yang berguna untuk kesehatan tubuh.Nah, berikut ini khasiat atau manfaat batu giok bagi kesehatan :

  1. Melancarkan peredaran darah.
    Ion positif dari batu giok berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan bisa menghindari dari darah tinggi, kolesterol dan penyakit jantung.
  2. Menetralkan racun dalam tubuh.
    Racun yang masuk dalam tubuh bisa dinetralkan oleh ion positif serta kandungan mineral yang terdapat dalam batu giok.
  3. Meningkatkan kekebalan tubuh.
    Karena adanya ion positif yang telah disebutkan tadi, berguna untuk memberi energi positif dalam tubuh, sehingga kekebalan tubuh pun meningkat. Anda akan terhindar dari beberapa penyakit.
  4. Memperbaiki metabolise tubuh.
    Hampir sama dengan meningkatkan kekebalan, ion positif yang terkandung dalam batu giok bisa memancarkan energi positif melalui tulang belakang ke seluruh tubuh.
  5. Kesehatan pencernaan.
    Dengan kandungan mineralnya, membantu makanan yang telah masuk ke tubuh terserap nutrisinya dengan baik dan juga cepat.
  6. Menghambat Penuaan Dini.
    Kandungan mineral yang terdapat pada batu giok mampu menghambat gejala penuaan dini seperti kult yang mulai berkerut.
  7. Menghindari stress.
    Berkat energi positif yang terkandung dalam batu giok, maka pemakai batu giok bisa merasakan hal positif yang kemudian bisa menghindari stress.
  8. Menolak energi negatif.
    Energi yang positif dalam batu giok dipercaya mampu menolak energi yang negatif seperti gangguan jin, guna-guna atau santet. Entah percaya atau tidak, tapi mungkin karena si pemakai sudah merasakan hal yang positif ketika mengenakan batu ini.
  9. Mencegah Insomnia. Anda mengalami gangguan tidur?? Coba kenakan aksesoris dari batu giok. Energi positif yang terkandung dalam batu giok ini bisa membuat anda merasa rileks yang kemudian membantu tidur.
  10. Menyerap oksigen lebih banyak.
    Ion positif yang terkandung dalam batu giok ini bisa menyerap oksigen lebih maksimal ke dalam tubuh sehingga bisa diedarkan ke seluruh tubuh melalui aliran darah.

Batu giok juga dilambangkan sebagai kejayaan, cinta kasih, keberuntungan, kesehatan dan kebijaksanaan. Pancaran batu giok, memberikan efek positif bagi si penggunanya.

Tips Membedakan Batu Giok Asli dan Palsu

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki batu giok tersebut, tentu tidak ingin tertipu saat membelinya bukan. Jangan sampai anda membeli batu giok palsu yang bisa merugikan anda nantinya, apalagi harga batu giok tersebut sangatlah mahal. Berikut dibawah ini tips membedakan batu giok asli dan batu giok palsu :

  1. Jika terkena air atau minyak, batu giok asli tidak akan berbekas.
  2. Jika dibakar dengan api kecil atau korek, batu giok yang asli tidak akan meleleh atau meninggalkan bekas gosong.
  3. Jika dibakar dalam waktu yang lama, akan mengeluarkan cairan berwarna coklat.
  4. Batu giok asli akan terasa dingin jika dipakai atau ditempel pada kulit muka kita, terutama di pipi.
  5. Batu giok palsu terlihat bening seperti kaca dan tidak terdapat serat di dalamnya.
  6. Batu giok asli tidak mudah pecah, sedangkan yang palsunya mudah retak dan pecah apabila terbentur dengan benda keras lainnya.
  7. Biasanya batu giok palsu jika dijemur di terik matahari akan berwarna kehijauan, namun berubah warna menjadi gelap bahkan hitam di dalam ruangan.
  8. Batu yang asli akan terasa licin dan tetap berkilau dan warnanya tidak akan pudar meski sering terkena air dan terpapar sinar matahari.

 

(Visited 146 times, 11 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *