Batu Permata Asli
5 Alasan Mengapa Batu Permata Layak Untuk Anda Beli
December 9, 2020
Batu permata untuk cincin tunangan
Jenis Batu Permata Ini, Cocok Untuk Cincin Pertunangan
April 7, 2021

Inilah Manfaat Dari 10 Warna Batu Permata Yang Perlu Anda Ketahui

Warna Batu Permata dan Manfaatnya

Batu permata merupakan salah satu koleksi jenis perhiasan yang banyak diburu oleh semua orang. Tidak hanya bagi kaum wanita saja, batu permata juga banyak diincar oleh kaum pria yang suka mengoleksi batu cincin dengan aneka jenis permata dan warnanya yang menarik.

Nah, bercerita tentang warna dari batu permata, ternyata batu permata tidak hanya menyimpan keindahan dari warna tersebut saja. Ada banyak manfaat dibalik itu semua, diantaranya adalah manfaat dari warna batu permata tersebut yang akan kami ulas dibawah ini.

Batu Permata Berwarna Putih
Warna putih pada batu permata banyak dihasilkan dari batu mulia yang berasal dari berlian putih, kwarsa yang jernih, mutiara putih, akik putih transparant, kalsit, safir putih, biduri bulan, biduri laut, dan moonstone.

Warna putih dari batu ini memunculkan sumber energi dibagian kepala, dan cakra tertinggi. Selain itu wrana putih batu permata diyakini bisa menghasilkan getaran-getaran yang positif untuk membantu menciptakan harmonisasi, kesembuhan, dan menjaga kesehatan tubuh.

Warna putih sendiri memiliki makna melambangkan sebuah kebersihan,  kesucian, dan kebaikan. Bentuk dari batu permata putih yang paling murni memiliki harga yang paling mahal dari semua batu permata lainnya.

Batu Permata Berwarna Merah
Merah melambangkan rasa kepercayaan diri, keberanian,  dan vitalitas. Batu permata berwarna merah merupakan salah satu batu permata yang langka. Batu permata merah memiliki warna merah yang cantik saat digunakan pada berbagai acara formal.

Di negara China sendiri merah merupakan warna sukacita dan tanda dari sebuah kemakmuran. Macam macam batu permata bewarna merah yakni Andesine, Garnet, Rubi, Spinel, Tourmaline, dan Zircon. Jenis batu permata ini berkaitan dengan cakra pertama yang terletak ditunggir atau tempat duduk.

Pengaruh getarannya menumbuhkan hawa panas, menambah tenaga secara keseluruhan karena mempengaruhi peredaran darah. Menjadi lebih giat bekerja dan membantu membuka cakra pertama. Batu permata bewarna merah yang paling banyak diburu adalah batu perata ruby, karena keindahan dan kelangkaan dari batu tersebut.

Batu Permata Berwarna Jingga
Warna yang satu ini dihasilkan dari semua jenis akik terutama mengarah ke warna orange, citrin yang juga mengarah ke warna orange dan carnella. Warna dan jenis ini berkaitan dengan cakra yang ke dua yang terletak sedikit dibawah pusat atau pusar. Pengaruh getarannya membantu memperkuat daya kemampuan vitalitas, memperkuat daya kreatif dan memperkuat cakra ke dua. Batu Padparasca menjadi salah satu warna yang mirip dengan warna jingga.

Batu Permata Berwarna Hijau
Batu permata hijau memiliki makna yang selamanya atau kekal. Warna hijau sendiri pada dasarnya memiliki makna kesejahteraan, alam dan kesuburan. Bagi beberapa orang yang menggunakan batu permata hijau akan merasa kaya dan memiliki ide-ide baru yang menyegarkan.

Batu permata hijau: Zamrud, Tourmaline, Tsavorite Garnet, Demantoid Garnet, Chrome Diopside, Peridot, Jade, Apatite, Safir, Adventurine, Prehnite, Agate, Rubi-Zoisite. Warna hijau berkaitan dengan cakra yang ke empat yang terletak di daerah jantung atau dada. Getarannya membantu memperkuat jantung, menumbuhkan kasih sayang, menambahkan kesadaran materi kebendaan dan memperkuat otot otot dan syaraf serta dapat mengurangi emosi yang menghasilkan energi negatif.

Batu Permata Berwarna Biru
Batu permata biru merupakan jenis batu permata yang menakjubkan, dimana warna biru tersebut terasa begitu segar seperti air, layaknya air laut dan langit biru yang cerah. Warna biru merupakan simbol dari sebuah kebenaran, kedamaian, dan pemuda. Warna biru juga memberikan kedamaian dan menenangkan seseorang yang menggunakan batu permata warna biru.

Batu permata biru: Aquamarine, Apatite, Agate, Safir, Tanzanite, Topaz, Zircon, Spinel, Lapis Lazuli, Tourmaline, Paraiba Tourmaline, Rainbow moonstone, Lolite, Kyanite dan Flourite. Getaran warna dan jenis batu terkait dengan cakra ke enam yang terletak ditengah kening kepala. Getaran jenis ini membantu menumbuhkan kebijaksanaan, mengembangkan intuisi, memperkuat mata dan telinga, memperkuat daya ingat, bahkan membantu meningkatkan kepekaan terhadap dunia supranatural.

Batu Permata Berwarna Ungu
Untuk warna ungu, batu cincin yang seperti ini meliputi jenis kecubung ametis dan turmalin ungu. Warna ungu masih berkaitan dengan kepala sebagai cakra ke tujuh yaitu cakra mahkota. Getaran jenis ini sangat membantu menumbuhkan ketenangan, mengurangi emosi yang negative. Lebih banyak menghasilkan getaran feminism, baik untuk membantu pengembangan kebatinan yang positif dan daya stamina tubuh.

Batu Permata Berwarna Kuning
Warna yang satu ini dihasilkan dari batu mulia topas kuning, safir kuning, citrin dan mata kucing yang kekuning-kuningan. Warna dan getarannya berkaitan dengan cakra ke tiga yang terletak didekat pusar.

Batu permata bewarna kuning diyakini getarannya dapat membantu menambahkan energi jantan (maskulin), memperkuat vitalitas pria, memperkuat tubuh secara umum dan membantu juga pengembangan cakra ketiga. Cats Eye merupakan salah satu jenis batu permata yang memiliki warna kuning tersebut.

Batu Permata Berwarna Hitam
Warna hitam pada batu yang satu ini dihasilkan dari batu onyx, akik, koral hitam, safir hitam, batu wulung dan semua jenis batu yang warnanya hitam kelam. Warna dan getarannya berkaitan dengan telapak kaki. Pengaruhnya sangat memperkuat daya fokus ketekunan dalam urusan duniawi, keteguhan, ketabahan dan menambah pula ketenangan. Selain itu menjadi “penyalur” tenaga langsung ke bumi.

Batu Permata Berwarna Abu-Abu
Warna batu yang satu ini dihasilkan dari batu akik, mutiara yang abu abu, dan mata kucing yang keabu-abuan, serta badar besi. Getaran warnanya berkaitan langsung dengan bagian lengan kaki bagian betis. Pengaruh getarannya memperkokoh kaki, menambah ketabahan dan menjadi “penyalur” tenaga ke bumi.

Batu Permata Berwarna Coklat
Warna yang satu ini dihasilkan dari batu mulia seperti tiger eye, akik, topas coklat dan jasper. Jenis batu cincin ini bisa dicontohkan batu limau madu, limau manis. Jenis ini berkaitan dengan paha. Batu ini diyakini memiliki getaran yang bisa menambah ketenangan, memperkuat kaki bagian paha dan menjadi “penyalur” tenaga ke bawah.

Nah, itulah manfaat batu permata yang bisa kita lihat dari warna batu tersebut. Indahnya batu, juga tidak hanya dilihat dari warna yang dimilikinya, namun dari berat carat dan kelangkaan dari batu permata tersebut. Untuk kamu yang ingin mengetahui harga batu permata asli saat ini, bisa mengunjungi toko batu permata kami di Permata Star.

(Visited 1,276 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *