jualpermata di marketplace
Jualpermata.com Akan Hadir Di Marketplace
August 29, 2018
Batu Giok Terbagi Menjadi Beberapa Level
Batu Giok Terbagi Menjadi Beberapa Level
September 22, 2018

Batu Permata yang ditemukan di Seluruh Dunia

Batu permata di berbagai benua

Batu permata di berbagai benua

Batu permata dari perut bumi masih banyak menyimpan misteri, banyak batu hanya terbatas ditemukan pada negara atau benua tertentu. Harga batu permata juga sangat mahal jika dilihat dari proses mendapatkannya dan cara batu permata itu terbentuk. Berikut batu permata yang didapat dari benua tertentu menurut versi kami :

Batu Permata Asia

Asia menawarkan beragam batu permata yang luar biasa dari operasi penambangan komersial dan amatir. Benua Asia ini menawarkan banyak batu permata berkualitas terbaik di dunia. Khususnya Afghanistan dikenal dengan spesimen Lapis Lazuli yang luar biasa, Myanmar (Burma) menghasilkan ruby kualitas tertinggi, Rubies yang paling diinginkan, dan Nepal mengklaim beberapa Garnet terbaik yang pernah ditemukannya. Di seluruh negara Asia adalah produsen permata produktif dengan Jade, Garnet, Sapphire, Diamond, Spinel, Aquamarine dan Amethyst dan semua ditambang di Asia.

Batu Permata Amerika Selatan

Amerika Selatan adalah sumber batu permata yang kaya. Benua ini memproduksi berbagai spesimen kelas dunia dengan Brasil sebagai produsen batu indah yang paling produktif di daerah tersebut. Negara-negara Amerika Latin yang memproduksi batu permata berkualitas adalah Argentina, Chili, Kolombia, Guyana, Peru, dan Venezuela. Ada banyak jenis permata yang disimpan di seluruh benua termasuk Citrine, Emerald, Lapis Lazuli, Aquamarine, Topaz, Amethyst dan banyak lagi.

Batu Permata Eropa

Tanpa Rusia, Eropa adalah salah satu produsen batu permata yang kurang produktif. Rusia terkenal di dunia karena Berlian dan Garnetnya yang sangat indah dan sebenarnya adalah sumber dari bagian terbesar dari Berlian dunia setiap tahun. Negara-negara lain seperti Inggris, Spanyol, Finlandia, dan Norwegia menyumbangkan bentuk-bentuk unik batu permata seperti Blue John Fluorite, Spectrolite, dan Labradorite. Sedangkan Polandia terus menjadi sumber utama untuk amber berkualitas tinggi di seluruh dunia.

Batu Permata Afrika

Afrika secara tradisional dikenal sebagai produsen Diamonds tetapi persediaan batu permata mereka terus berkembang dengan deposit batu permata baru yang ditemukan dan ditambang. Madagaskar, Mozambik, dan Tanzania menyediakan berbagai batu permata termasuk Paraiba Tourmaline, Ruby, Apatite, Andalusite, Iolite, Citrine, Chrysoberyl, Aquamarine, Topaz, Garnet, dan Kyanite. Sumber batu permata baru ini menciptakan akses ke spesimen permata yang baru dan menarik.

Batu Permata Australia

Australia mungkin paling terkenal dengan Opals dan Diamonds tetapi juga menghasilkan spesimen Chrysoprase dan Sapphire yang luar biasa. Australia memimpin dengan penemuan berlian berwarna pink dan champagne, dan merupakan satu-satunya sumber signifikan Berlian merah muda di dunia. Bahkan, Australia membanggakan tambang Berlian terbesarnya yang di klaim paling produktif di dunia. Batu permata jenis Opal luar biasa berkualitas tinggi terus ditemukan di benua ini, yang menawarkan berbagai warna dan api yang luar biasa yang membuat mereka diinginkan di seluruh dunia. Safir biru Australia semakin populer karena sumber-sumber lain di seluruh dunia mulai mengering.

Batu Permata Amerika Utara di AS dan Kanada

Anda mungkin terkejut ketika mengetahui bahwa Amerika Utara adalah sumber dari berbagai batu permata. Banyak negara memiliki sejarah panjang penambangan batu permata termasuk California, Arizona, Nevada, dan Oregon. Turquoise adalah salah satu batu permata yang paling sering ditemukan di Amerika Utara dengan tambang di seluruh Arizona dan Nevada menghasilkan berbagai pirus indah dalam banyak nuansa. Batu-batu lain yang ditemukan di Amerika Utara termasuk Beryl, Coral, Ruby, Sapphire, Opal, Tourmaline dan bahkan Diamonds.

Baca Juga : Negara-negara Penghasil Batu Permata Tersbesar di Dunia

Nah, itulah beberapa jenis batu permata yang ditemukan dari berbagai dunia. Setiap negara memiliki ciri khas dan keunikan batu yang mereka temukan, dan tentunya memiliki nilai jual yang berbeda satu sama lainnya dengan jenis batu permata dari berbagai negara.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *