Batu Giok Terbagi Menjadi Beberapa Level

Batu permata di berbagai benua
Batu Permata yang ditemukan di Seluruh Dunia
September 22, 2018
Jual Blue Safir Srilanka Asli Di Medan
Jual Blue Safir Srilanka Asli Di Medan
September 25, 2018

Batu Giok Terbagi Menjadi Beberapa Level

Batu Giok Terbagi Menjadi Beberapa Level

Batu Giok Terbagi Menjadi Beberapa Level

Mungkin Pernah terlintas membeli batu permata ,Namun masih Ragu nanti kenak tipu sama penjual nya karna batu permata nya paslsu. Ini Tip untuk anda yang ingin membeli batu permata terutama batu permata giok menurut versi kami giok  terbagi menjadi level A ,Level B, Level C, dan Level D.

Level A sudah jelas asli ya !

Level B yang dimaksud adalah batu permata yang direndam dengan asam kuat (diproses secara kimiawi) sehingga kotoran hilang. Lalu disuntik dengan polimer melalui proses sentrifugasi untuk meningkatkan sifat tembung pandang. Tipe ini tidak stabil dan warnanya bisa berubah dari waktu ke waktu. Untuk yang Level ini, harganya sangat rendah, bisa sampai sepersepuluh harga batu giok Level A.

Level C yang dimaksud juga diproses secara kimiawi, yang bertujuan untuk mempertajam warna. Itu sebab nya, warnanya juga bisa berubah dari waktu ke waktu karena bereaksi terhadap cahaya yang kuat, panas tubuh atau deterjen limbah rumah tangga. Sebagian besar giok Level C diwarnai hijau, ungu, kuning atau merah.

Level D yang dimaksud pada dasarnya bukanlah batu giok, hanya saja menggunakan bahan tertentu sehingga terlihat seperti giok.

Metode identifikasi secara sederhana adalah dengan melihat warna yang ada pada batu giok tersebut. Jika terlihat warnanya tidak alami, seperti pembuluh darah, bisa dibilang warna tersebut tidak alami.

Jika dibandingkan, batu permata asli memiliki berat jenis yang lebih tinggi daripada yang palsu. Untuk memastikannya kamu bisa memasukkan kedua batu tersebut ke dalam air. Batu permata asli akan tenggelam, sementara yang palsu akan mengapung.

Batu permata asli tidak tembus pandang. Coba letakkan sobekan koran di bawah batu permata. Jika tulisan di koran tersebut bisa dilihat dari atas baru, kemungkinan besar batu tersebut palsu.

Boleh juga dengan memegang batu giok tersebut. Jika terasa dingin dan halus, maka bisa dibilang batu tersebut asli. Selain itu, batu permata termasuk bahan yang sangat kuat yang tahap terhadap panas dan gini. Cobalah mengetesnya dengan cara membakar batu dengan korek api. Batu permata palsu akan rusak, pecah atau retak. Sedangkan yang asli, akan tetap utuh. ataupun dengan menusuk nya dengan jarum kalau batu permata palsu akan membuat bekas tusuk tetapi batu permata asli tidak akan membuat nya tergores karna batu permata memiliki kekerasaan yang kuat.

Itulah Beberapa mengenai batu permata terutama jenis giok, kalau hanya untuk gaya dan mencari harga batu permata yang murah kamu dapat membeli level b dan seterusnya karna harga batu permata nya lebih murah , Namun kalau ingin membeli kualitas kami sarankan beli yang level A, Karna kualiatas dan ketahanan pasti lebih terjamin.semoga bermanfaat.

(Visited 33 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *